SMAN 1 Marga Tiga Siap Untuk Menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka di Masa New Normal

Marga Tiga; 11 September 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menurunkan tim verivikasi ke sekolah tingkat SLTA di Lampung Timur guna melihat dan mengecek kesiapan serta kelayakkan sekolah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa new normal pandemi covid 19. Tim Verivikasi mengunjungi SMAN 1 Marga Tiga pada hari Jum'at, 11 September 2020 dengan anggota tim verivikasi berjumlah 3 orang yaitu: Drs. Aminan, M.M (Pengawas SMA), Dr. Sunaryo, S.Ag, M.Pd.I (Pengawas SMK), dan Dra. Estuning W. Takarina, M.Pd (Unsur Dinas Pendidikan).


Dalam kegiatan kunjungan tersebut, disampaikan bahwa hasil dari verivikasi akan dijadikan sebagai salah satu bahan usulan ke Gugus Tugas Covid Kabupaten Lampung Timur dan Dinas Pendidikan  Kebudayaan Provinsi Lampung untuk mendapatkan surat izin Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah. Selanjutnya menurut tim verivikasi, sekolah dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka jika sudah mendapat surat izin dari Gugus Tugas Covid Kabupaten dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.



Dalam kegiatan kunjungan tersebut, tim verivikasi didampingi Kepala SMAN 1 Marga Tiga, Mei Linawati, S.Pd., M.M melakukan survey ruang kelas dan mengecek perlengkapan yang telah disediakan oleh Sekolah terkait Protokol Kesehatan di masa pandemi covid 19. Selain itu tim verivikasi juga melakukan diskusi singkat dengan Waka Bidang Kurikulum Ikhsanudin, S.Pd., M.Pd terkait rencana dan bagaimana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa new normal jika sudah mendapat izin pembelajaran tatap muka khususnya di SMAN 1 Marga Tiga.


Dari hasil penilaian tim verivikasi, SMAN 1 Marga Tiga dinyatakan sudah layak menerapkan pembelajaran tatap muka, namun pelaksanaannya harus tetap menunggu persetujuan dari Gugus Tugas Covid Kabupaten Lampung Timur dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.


Selanjutnya, tim verivikasi mengajak agar kita senantiasa berdoa semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan aktivitas secara normal seperti biasanya.


Diluar agenda kunjungan tersebut, Kepala SMAN 1 Marga Tiga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan tata usaha serta karyawan SMAN 1 Marga Tiga yang telah bersama-sama bahu membahu menyiapkan kelayakan sekolah untuk mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid Kabupaten Lampung Timur dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dalam proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid 19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama